HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI TEKNOLOGI HASIL PERIKANAN

1.       Latar Belakang

Mahasiswa sebagai bagian dari elemen negara dan khusus dalam dunia pendidikan berkewajiban ikut memberikan kontribusi dalam upaya mengisi kemerdekaan yang memiliki keberpihakan yang jelas dengan dilandasi kebenaran keadilan sosial, kesejahteraan umum, serta kedaulatan rakyat dan disemangati dengan Pancasila. Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Perikanan Fakultas Perikanan dan ilmu kelautan Universitas Brawijaya sebagai masyarakat ilmiah menjadi hak dan kewajiban, posisi, peran dan cita-citanya dalam dharma bakti pada tanah air, bangsa dan almamater dengan cara belajar, bekerja, berkarya, dan berjuang.

Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Perikanan Fakultas Perikanan dan Ilmu kelautan Universitas Brawijaya yang selanjutnya disingkat HIMATHRIK. Organisasi ini didirikan di Malang pada tanggal 17 September 1999. Organisasi ini bertempat di kampus Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya Malang.

2.      Main Frame

Asas HIMATHRIK adalah Pancasila dan prinsip HIMATHRIK adalah kekeluargaan,kedaulatan mahasiswa, menjunjung tinggi intelektual dan profesionalisme. Tujuan HIMATHRIK ialah terbentuknya mahasiswa yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa yang memiliki profesionalisme dan keintelektualan yang tinggi serta berkepribadian sosial dalam masyarakat umum dan terwujudnya kebebasan akademik dan kebebasan mimbar akademik pada program studi Teknologi Hasil Perikanan.

Fungsi HIMATHRIK adalah :

  1. Wahana aktifitas mahasiswa Program Studi Teknologi Hasil Perikanan Fakultas Perikanan dan ilmu kelautan Universitas Brawijaya
  2. Wahana pengembangan keilmuan Perikanan pada khususnya dan keilmuan pada umumnya.
  3. Wahana pengabdian kepada masyarakat
  4. Wahana pengembangan visi dan misi mahasiswa Teknologi Hasil Perikanan Fakultas Perikanan dan ilmu kelautan Universitas Brawijaya.
  5. Wahana peningkatan integritas Mahasiswa Program Studi Teknologi Hasil Perikanan khususnya dan Mahasiswa Fakultas Perikanan dan ilmu kelautan pada umumnya.

HIMATHRIK bersifat demokratis dalam pelaksanaan program dan koordinatif dengan LKM FPIK UB. Keanggotaan HIMATHRIK adalah seluruh mahasiswa program studi Teknologi Hasil Perikanan Fakultas Perikanan Universitas Brawijaya yang terdiri dari anggota Aktif dan anggota Pasif.

3.       Arti Lambang

aY-503Ie_400x400

  • Oval: Melingkar untuk merangkul seluruh civitas akademika PS Teknologi Hasil Perikanan.
  • Ikan Hiu: Melambangkan raja lautan, yang semua bagian dari tubuhnya dapat dimanfaatkan.

 

Selain itu, mahasiswa PS THP juga dapat mengikuti ekstrakurikuler yang ada pada lingkup Universitas guna meningkatkan skill mahasiswa. Unit Aktivitas Mahasiswa dapat dilihat pada link berikut
Unit Aktivitas Mahasiswa

Print Friendly