Program 3 in 1 Tahun 2020

Meskipun dalam masa pandemi Prodi THP FPIK UB tidak menyerahk untuk menghidupkan kegiatan akademik, pada bulan Mei 2020 diadakanlah kegiatan 3 in 1 yang bertemakan Peningkatan Kompetensi Mahasiswa dan Aktivitas Penelitian Dosen di Tingkat Internasional melalui Inovasi Olahan Perikanan Sebagai Salah Satu Solusi Ketahanan Pangan Pasca Pandemi COVID-19.

Kuliah Tamu dari Prof. William Chen-Nanyang Technological University

Kegiatan ini diadakan secara daring menggunakan media zoom yang diikuti oleh dosen dan mahasiswa THP FPIK UB. Dalam kegiatan ini diundang dosen tamu dari luar negeri Prof Chen Wei Ning, William NTU, Singapore, dan Dr Syamdidi, MSc dari Balai Besar Litbang Pengolahan Produk dan Bioteknologi Kelautan dan Perikanan. Adapun sebagai praktisi diundang Bu Sukis Widjajanti SPi, Owner Rum’s Seafood, Sidoarjo.

Narasumber yang terdiri dari akademisi dan praktisi sengaja diundang untuk berbagi banyak hal dalam meningkatkan komptensi dan skill mahasiswa dan dosen THP FPIK UB. Beberapa tema webinar yang diberikan mecakup teknik pengembangan produk perikanan (diversifikasi), metode – metode mutakhir riset di bidang industri perikanan serta beberapa skill terkait kewirausahaan lebih khususunya start up dan tata kelola industri perikanan.

Print Friendly, PDF & Email